Susah Dapat Kerja? Bisnis Online Saja…

Apabila anda susah dapat kerja ? Jawabannya.. Bisnis online saja.

Karena dalam bisnis online pun dapat menghasilkan uang. Bahkan penghasilan yang diperoleh sangat mungkin melebihi gaji seorang karyawan swasta bahkan melebihi gaji direktur utama.

Anda bisa melihat pendapatan bulanan seorang blogger terkenal bernama Eka Lesmana, dari bisnis online penghasilannya bisa mencapai seratus juta rupiah per bulan.

Susah Dapat Kerja? Ini Daftar Ide Bisnis dan Profesi Online Untuk Mudah Dapatkan Pundi Rupiah - Zona Banten

Keuntungan Bisnis Online

Bisnis online yang selama ini dijalankan sebagian orang ternyata mampu memberikan penghasilan yang menjanjikan. Sehingga banyak orang yang mulai beralih menekuni bisnis online sebagai pekerjaan sampingan maupun utama. Berikut ini beberapa kelebihan dalam menjalani bisnis online yang dirasakan penulis sendiri, antara lain:

1. Bekerja dimana saja

Bisnis online adalah sebuah profesi yang menyenangkan. Berbeda jauh dengan profesi atau pekerjaan di dunia nyata. Anda dapat melakukan bisnis online dimana saja dan kapan saja. Di rumah, anda bisa melakukan bisnis online. Di rumah, sobat dapat mengerjakan bisnis online. Begitu juga di luar rumah, anda dapat melaksanakan kegiatan bisnis online.

2.Bekerja kapan saja

Anda dapat mengerjakan bisnis online kapan saja atau 24 jam nonstop. Sehingga sangat cocok dikerjakan oleh seorang workaholic atau gila kerja. Waktu-waktunya dihabiskan untuk menghasilkan uang di internet. Tidak ada waktu terbuang. Setiap waktu, setiap detik dan setiap menit ia bisa melakukan bisnis online menggunakan ponsel pintar atau laptop. Pendek kata, jika anda ingin bekerja  nonstop ataju 24 jam sepanjang hari maka bisnis online adalah jawabannya.

3. Modal murah

Yang menyenangkan berikut, bisnis online bisa dikerjakan dengan modal murah atau modal kecil. Tidak seperti bisnis di dunia fisik yang membutuhkan modal besar untuk sewa lokasi dan pembelian alat dan bahan yang mencapai puluhan juta rupiah. Bisnis online hanya bermodalkan laptop, smartphone dan paket kuota internet. Kalau mau gratisan, cari lokasi hotspot wifi terdekat yang tak dikunci passwordnya.

Bahkan saat ini, anda bisa melakukan bisnis online secara gratis dengan cara mencari hotspot wifi gratisan di ruang publik yang sekarang sudah sangat marak di sejumlah kota besar di Indonesia. Jika anda tak mempunyai smartphone maupun laptop maka anda bisa meminjam kepada teman, sahabat, adik atau kakak tercinta.

4. Jadi bos

Dengan menekuni bisnis online berarti anda mencoba untuk bersikap mandiri. Anda menjadi bos atas diri sendiri. Tidak tergantung orang lain. Di saat orang lain susah mendapatkan pekerjaan maka anda sudah memperoleh pekerjaan dengan gaji layak.

5. Pasar luas

Yang namanya bisnis tak terlepas dari penjualan. Begitupula dalam bisnis online. Anda bisa berjualan barang secara online dengan pangsa pasar orang di seluruh dunia. Yang meliputi : orang di sekitar wilayah anda dan di luar negeri. Sehingga pantaslah berjualan produk secara online lebih menjanjikan ketimbang jualan produk secara fisik.

6. Ribuan jenis peluang bisnis online

Namun cakupan bisnis online lebih luas lagi. Seseorang dapat menghasilkan uang dari sekedar mengikuti survey online, mengikuti PPC, google adsense, menjual barang lewat marketplace atau media sosial, jualan ebook, berjualan produk fisik atau digital, menjual jasa keterampilan, menjual jasa pembuatan konten video dan artikel, dan sejuta cara lain.

7. Tanpa keluar rumah

Jika bekerja di dunia fisik, seseorang harus pergi ke kantor dengan aturan yang ditentukan majikan. Hal ini berbeda dengan bisnis online yang bisa dikerjakan cukup di rumah. Tanpa perlu kepanasan atau kehujanan di luar rumah. Sehingga bisnis online bisa disebut bisnis yang sempurna bagi orang yang betul-betul memahami dan menguasainya.

 

Prospek Bisnis Online

Bisnis online yang sekarang sangat digandrungi para generasi muda menyimpan ‘sebuah harta karun’ di dalamnya. Siapapun anda, dan kapanpun sobat serta dimana pun anda baik di kota ataupun pedesaan terpencil dapat menekuni bisnis online. Apalagi jaringan internet sudah terdapat di seluruh pelosok kota dan desa di tanah air. Ditambah adanya jaringan hotspot wifi gratis di alun-alun kota, kantor kelurahan maupun kecamatan setiap kota atau kabupaten.

Jadi selalu ada solusi buat anda yang susah dapat kerja…

Prospek bisnis online saat ini di perkotaan maupun pedesaan terpencil sangat cerah. Hal ini seiring bertambah banyak dan terbiasanya orang dalam belanja online. Ditambah lagi dengan jumlah pengguna sosial media di Indonesia terus bertambah banyak dari tahun ke tahun. Dan Indonesia merupakan salah satu negara yang pengguna media sosial terbanyak di urutan dua di dunia.

Jumlah pengguna internet di tanah air sangat besar. Mereka berasal dari kalangan anak-anak, remaja dan orang dewasa dari berbagai latar belakang sosial dan pekerjaan. Berdasarkan riset oleh lembaga terpercaya, Indonesia menempati urutan kelima sebagai negara yang memiliki jumlah pengguna internet terbanyak di dunia. Berada di urutan pertama secara berurutan adalah China, India, Amerika Serikat, dan Brazil.

Di tahun 2019, jumlah pengguna internet di Indonesia naik pesat. kenaikan sebesar 56 persen. Tentu di tahun 2020 saat ini kenaikan akan terus bertambah secara besar. Hal inilah yang membuat bisnis online mempunyai prospek cerah di tanah air.

Rincian Biaya Modal Usaha Bisnis Online

Untuk memulai bisnis online diperlukan sebuah perencanaan dan wawasan keilmuan yang lengkap. Salah satunya seseorang harus mepersiapkan modal usaha. Berikut ini adalah rincian kebutuhan modal usaha bisnis online beserta perkiraan biayanya, antara lain :

1.Komputer atau laptop, Rp.8.000.000,-

2.Smartphone, Rp. 3.000.000,-

3.Modem, Rp. 500.000,-

4.Paket kuota data internet, Rp. 150.000,- (Setiap bulannya)

 

Ide Peluang Bisnis Online bagi yang Susah Dapat Kerja.

Bagi anda yang telah mengetahui beberapa keuntungan bisnis online di atas pastinya tertarik dengan bisnis ini. Berikut sejumlah bisnis online yang menjanjikan untung besar dan dapat anda lakoni saat ini di rumah, antara lain:

1. Berjualan Fashion di toko online

Dalam bisnis online, anda bisa memilih jenis bisnis online berupa jualan produk di internet. Namun produk yang dijual tidak boleh sembarangan. Tapi harus dipilih berdasarkan trend, popularitas dan yang terlaris. Salah satu produk yang paling laku dijual di internet adalah produk fashion. Seperti busana muslimah, baju, celana, alat kecantikan, kaos kaki, sepatu, sandal dan produk fashion lainnya. Apalagi menjelang hari raya lebaran, bisnis fashion laris manis.

2. Usaha affiliasi

Bagi orang awam pastinya belum mengetahui arti bisnis affiliasi. Apakah bisnis affiliasi itu? bisnis affiliasi adalah sebuah bisnis online yang mengajak orang lain untuk mengikuti atau membeli suatu produk. Setiap orang yang membeli produk yang anda rekomendasikan itu maka anda dapat komisi dari pemilik produk bersangkutan. Ada sejumlah website yang menawarkan bisnis affiliasi seperti ratakan.com, lazada, forex trading, asuransi, dan lainnya.

3. Youtuber

Menjadi seorang youtuber merupakan salah satu bisnis online. Karena saat ini pihak perusahaan Google membuka kesempatan kepada siapapun untuk menghasilkan uang dari konten video youtube. Tugas anda membuat video. Sampai 4000 jam tayang dan 1000 subscribe bisa dimonetisasi. Penghasilan seorang youtuber pemula bisa mencapai Rp 20 juta per bulan.

4. Menjual jasa secara online

Apabila anda memiliki keterampilan jasa fotografi atau menulis artikel atau desaign gambar maka anda bisa memanfaatkan keterampilan ini untuk menghasilkan uang. Dengan cara menawarkan keterampilan anda tersebut di beberapa forum.

Bagaimana anda apakah tertarik bisnis online?

Kalau susah dapat kerja, bisnis online saja.. Jika usaha ini dikerjakan secara serius bisa menghasilkan gaji yang lebih besar dari penghasilan seorang karyawan swasta maupun PNS. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *