Peluang Usaha dengan Modal Kecil, Namun Memiliki Omset yang Menjanjikan

Peluang Usaha dengan Modal Kecil, Namun Memiliki Omset yang Menjanjikan – Saat ini, mencari kerja sangatlah sulit. Salah satu penyebabnya adalah banyaknya orang yang mencari pekerjaan, sehingga menimbulkan persaingan kerja yang ketat.

Hal ini tentu membuat kita harus berusaha keras untuk mendapatkan pekerjaan, agar bisa mendapatkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Namun, pernahkah Anda mencari solusi lain untuk memecahkan permasalahan ini? Ya, dengan cara membuka usaha sendiri. Salah satu alasan yang membuat orang mengurungkan niatnya untuk membuka usaha, adalah keterbatasan modal.

Modal usaha memang penting, namun bukanlah harga mati untuk merintis sebuah usaha. Sebab saat ini ada banyak peluang usaha dengan modal kecil. Meskipun membutuhkan modal yang tidak seberapa, namun hasilnya bisa jadi melebihi ekspektasi Anda. Untuk menambah keyakinan Anda, berikut ini contoh-contoh peluang usaha yang memiliki modal kecil, namun mempunyai omset yang menjanjikan.

10 Peluang Usaha Modal 10 Juta Yang Menjanjikan Keuntungan Besar

Inilah Peluang Usaha dengan Modal Kecil yang Bisa Anda Coba

 

Mungkin saat ini Anda sedang bingung mencari contoh peluang usaha, yang tidak membutuhkan modal besar. Memang wajar saja, sebagai orang yang baru mau merintis usaha, Anda dibenturkan dengan perkara modal. Tapi Anda tidak perlu khawatir. Sebab telah banyak contoh orang-orang sukses yang memulai usahanya dengan modal kecil, bahkan tanpa modal sekalipun. Nah, berikut ini beberapa contoh peluang usaha dengan modal kecil yang telah terbukti memiliki omset yang menjanjikan.

  1. Jualan Pulsa Elektronik

Peluang usaha dengan modal kecil yang pertama adalah jualan pulsa elektronik. Jualan pulsa dinilai menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan. Bagaimana tidak? Sekarang siapa yang tidak menggunakan handphone? Hampir semua orang pasti memakainya. Hal inilah yang membuat usaha ini memiliki masa depan yang cerah.

Meskipun saat ini banyak orang yang menggeluti bidang usaha ini, tapi hal ini tidak mengurangi tingkat keprospekan dari usaha tersebut. Sebab jumlah pengguna handphone jauh lebih banyak daripada jumlah penjual pulsanya. Sehingga sampai saat ini, persaingan bisnisnya dianggap masih aman.

 

Untuk membuka bisnis jualan pulsa elektronik, tidak membutuhkan modal yang besar. Sebab modal untuk mengisi deposit awal cuma sebesar Rp 300.000,- saja. Selain itu, Anda cukup menyediakan ponsel yang digunakan untuk transaksi. Jika kita lihat dari omset bisnisnya cukup menjanjikan.

Meskipun tidak terlalu besar, namun paling tidak Anda akan mendapatkan keuntungan yang lumayan. Apalagi jika Anda bisa mempromosikan pulsa Anda dengan baik, tentu Anda bisa mendulang banyak keuntungan dari bisnis ini.

 

  1. Memasarkan Produk Kue Buatan Sendiri

Peluang usaha berikutnya yang bisa Anda coba adalah membuat kue. Peluang usaha dengan modal kecil ini akan semakin cocok, jika Anda memiliki hobi kuliner, terutama membuat kue. Enak bukan, memiliki hobi yang bisa menghasilkan uang? Usaha ini tergolong jenis usaha rumahan yang tidak membutuhkan modal banyak.

Sebab alat dan bahannya cukup sederhana. Mungkin peralatan termahal yang harus Anda sediakan adalah oven. Namun, saat ini telah banyak produk oven yang memiliki harga 500 ribuan, sehingga tidak terlalu menguras isi kantong Anda.

 

Untuk menjalankan bisnis ini, Anda harus menentukan sistem kerjanya. Agar tidak terlalu memakan modal besar, sebaiknya Anda memproduksi kue sesuai dengan pesanannya. Kalau bisa Anda terapkan pembayaran uang DP diawal. Sehingga uang tersebut bisa Anda gunakan untuk modal produksi.

Dengan demikian biaya yang Anda keluarkan tentu semakin kecil, bukan? Mengenai omset tentu sangat menjanjikan. Hal ini tergantung strategi pemasaran Anda. Untuk mengembangkan relasi usaha, Anda bisa menawarkan kue Anda kepada kerabat, tetangga atau teman terdekat. Anda pun bisa memasarkannya secara online, melalui media sosial Anda.

 

  1. Menulis Konten di Blog Pribadi

Siapa sangka dengan menulis bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Ini bukanlah wacana, tapi benar adanya. Ya, dengan menulis konten di sebuah blog, Anda memiliki peluang untuk mendapatkan keuntungan yang besar.

Keuntungan dari blog sendiri didapatkan dari banyaknya pengunjung yang mengunjungi blog Anda atau bisa berasal dari badan usaha yang memasang spanduk iklan di blog Anda. Maka disini dibutuhkan strategi yang jitu untuk menarik pengunjung dari netizen ke blog Anda.

Biasanya cara yang digunakan adalah dengan menulis konten menarik berupa artikel di blog pribadi Anda. Tentu saja konten tersebut harus berkualitas dan memiliki nilai jual yang tinggi, sehingga bisa menyedot perhatian netizen. Menjadi blogger merupakan salah satu peluang bisnis yang menjanjikan.

Sebab saat ini banyak orang yang menjadi pengguna internet. Alasannya karena internet menjadi rujukan utama dalam mencari informasi terbaru yang paling lengkap. Maka ini bisa menjadi peluang besar bagi Anda untuk membuat netizen tersebut, mencari informasi melalui halaman blog Anda.

 

Menjadi blogger tentu tidak membutuhkan modal yang besar. Apalagi saat Anda memiliki perangkat internet sendiri, seperti laptop dan modem. Namun jika Anda tidak memilikinya, Anda bisa menggunakan jasa warnet untuk mengoperasikan blog Anda. Jangan khawatir soal pengeluaran biayanya.

Sebab Anda tidak mesti harus sering-sering menulis di blog Anda. Cukup atur jadwal tertentu dan buat tulisan semenarik mungkin. Maka tunggu saja, pundi-pundi rupiah akan datang menghampiri Anda.

 

  1. Menjadi Dropshiper

Anda ingin jualan produk? Tapi bingung mau produk apa? Mungkin menjadi seorang dropshiper bisa menjadi solusi bagi Anda. Dropshiper memang menjadi peluang usaha dengan modal kecil yang menjanjikan. Rating dari bisnis online ini merangkak naik seiring menjamurnya bisnis online shop.

Sistem kerja dropshiper sendiri cukup mudah. Anda hanya perlu mendaftar pada sebuah perusahaan produsen barang yang menawarkan layanan dropshiper. Selanjutnya Anda tidak perlu membeli produk dagangan tersebut.

Sebab dropshiper tidak seperti reseller, yang harus membeli produk dulu, baru menjualnya kembali. Anda hanya perlu menawarkan produk-produk dari perusahaan tersebut secara online, dengan menampilkan katalog produk lengkap dengan informasi detailnya. Sehingga modal usaha ini bisa dibilang sangat kecil.

 

Setelah tahu modalnya, terus bagaimana dengan peluang dan omset keuntungannya? Peluang usaha dengan modal kecil ini tentu sangat prospek. Sebab saat ini orang-orang telah banyak yang beralih dari transaksi jual beli secara konvensional, menjadi pengguna transaksi jual beli online.

Maka masa depan dari usaha bisnis ini sangat cerah. Omsetnya pun sangat luar biasa. Biasanya dari penjualan satu produk, Anda akan mendapatkan keuntungan bersih Rp 10.000,- sampai Rp 50.000,-. Jadi bisa Anda bayangan besarnya pendapatan Anda, seandainya Anda menjual paling sedikit 3 produk per hari?

  1. Menjual Gorengan

Mungkin Anda sedikit meragukan, kenapa menjual gorengan masuk ke dalam kategori peluang usaha dengan modal kecil, namun memiliki omset besar yang menjanjikan. Karena realitanya memang begitu. Salah satu cemilan rakyat ini memang digemari banyak orang.

Sebab selain rasanya yang enak, gorengan memang memiliki harga yang sangat ekonomis. Tidak heran jika makanan ini menjadi pilihan orang-orang untuk dijadikan makanan ringan pengganjal perut saat keroncongan.

Untuk membuka bisnis ini tidak memerlukan modal yang besar. Anda pun bisa menjalankan bisnis ini di rumah sehingga bisa mengirit anggaran pengeluarannya. Keuntungan yang didapat pun juga lumayan besar. Biasanya keuntungan bersih yang didapat adalah Rp 500,- per gorengan.

Jika Anda bisa menjual minimal 30 gorengan per hari, berapa total keuntungan yang akan di dapat selama sebulan? Tentu cukup besar, bukan?

Itulah beberapa peluang usaha dengan modal kecil, namun memiliki omset yang menjanjikan. Anda tidak percaya? Silahkan mencoba sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *