Ini Dia 10 Peluang Usaha Kreatif yang bisa Kamu Coba

Ini Dia 10 Peluang Usaha Kreatif yang bisa Kamu Coba – Kondisi maraknya para pelaku usaha kreatif bernilai seni di Indonesia memang membawa dampak yang positif bagi pelaku usaha di Indonesia. Bukan hanya meningkatkan perekonomian tapi juga mengembangkan potensi – potensi yang ada pada Sumber Daya Manusia di Indonesia.

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba Peluang Usaha Kreatif bernilai seni. Berikut ini adalah beberapa beberapa Peluang usaha yang mungkin bisa Anda coba untuk memulai usaha kreatif kamu.

Begini Proses Daur Ulang Sampah yang Bisa Dilakukan dari Rumah

 

  1. Daur Ulang Plastik menjadi Barang – barang serbaguna

Daur ulang Plastik bekas ini bisa menjadi salah satu Peluang usaha kreatif bernilai seni tinggi. Anda bisa mencoba peluang usaha dengan memanfaatkan sampah Plastik ini dalam berbagai bentuk produk, misalnya Anda bisa membuat pot bunga, keranjang hingga mainan untuk anak-anak. Selain itu usaha pemanfaatan Sampah Plastik bekas ini juga cukup menguntungkan karena Anda tidak perlu keluar modal yang besar, Anda hanya cukup memanfaatkan sampah plastic bekas di seAndar Anda.

Selain itu juga dengan memanfaatkan barang-barang Plastik bekas ini juga membantu mengurangi sampah-sampah Plastik, sehingga bisa membantu mengurangi limbah plastik yang sudah sangat banyak di dunia ini.

 

  1. Tas Rajut buatan tangan

Terjual Tas Rajut Buatan Tangan Tas Rajutan Tangan Desain Baru / GOLD / JUAL CEPAT / BU | KASKUS

Nah kalau Peluang usaha ini bukan hanya bernilai seni tapi juga bisa dijadikan sebagai hobi yang menghasilkan uang, khususnya bagi mereka yang suka sekali dengan seni merajut benang. Memang usaha kreatif ini sedikit cukup memakan waktu yang lebih lama dalam proses produksinya.

Bisnis Tas Rajutan memang membutuhkan waktu yang cukup panjang, dari proses pemilihan bahan baku hingga proses merajutnya menggunakan tangan, apalagi jika ada permintaan khusus dari konsumen dengan model tertentu. Tapi jika produk tas rajut buatan tangan ini laku keras di pasaran, maka sudah pasti untungnya juga akan besar karena modal yang dibutuhkan tidaklah besar.

 

  1. Print 3D

Jika mencetak menggunakan media kertas adalah hal biasa, bagaimana halnya jika suatu benda dapat dicetak secara 3 dimensi, dan membentuk seperti aslinya? Ini adalah Printing 3D / Print 3D, atau disebut Print 3 Dimensi, dimana untuk saat ini sedang banyak dibutuhkan oleh pasar.

Walau masih terbilang baru dan belakangan ini sudah semakin banyak orang yang menggeluti Usaha Kreatif ini,  tetapi pasar masih terbuka luas, sehingga peluang Usaha Print 3 Dimensi bisa menjadi peluang usaha kreatif yang menjanjikan.

Yang menarik dari Usaha print 3 dimensi ini adalah ketika hasil print dapat diwarnai dan dapat digunakan untuk berbagai macam hal, seperti halnya hadiah atau suvenir. Untuk print 3 dimensi ini Anda menggunakan Printer khusus yang mana memang membutuhkan waktu lumayan lama untuk mencetak hasil print outnya.

 

  1. Lampu Hias

Lampu Gantung Hias – Cocok untuk Mempercantik Area Rumah Anda

Lampu hias untuk tidur di malam hari adalah salah satu bentuk barang yang kreatif, kamu bisa memanfaatkan itu sebagai Peluang Usaha kreatif bernilai seni yang cukup menjanjikan. Hal tersebut dapat Anda lakukan dengan cara memproduksi lampu – lampu tidur dengan dengan desain seunik mungkin.

Lampu hias yang kamu produksi tersebut dapat kamu bentuk dengan sedemikian rupa, atau sesuai dengan keinginan konsumen. Selain itu berbagai lampu hias juga dapat kamu berikan efek motif bayangan yang menarik yang dapat menarik hati konsumen.

 

  1. Pin dan Bros untuk hijab

Bagi Anda para hijabers, tentunya tidak akan pernah merasa cukup jika membeli berbagai macam pin dan bros untuk melengkapi penampilan pada hijab. Kamu yang ingin membuka peluang usaha kreatif bisa mencoba usaha ini.

Usaha pembuatan pin dan bros hijab ini termasuk dalam industri kreatif yang bernilai seni, karena dalam pembuatannya sendiri diperlukan kreativitas dalam mengolah bahan hingga berbentuk bunga atau bentuk lainnya. Dalam memasarkan usaha Bros dan  Pin untuk hijab ini, kamu bisa sekaligus memasarkannya bersamaan dengan menjual Hijabnya, sehingga dapat mengambil keuntungan dari kedua jenis produk tersebut.

 

  1. Buket Coklat Sebagai Peluang usaha Kreatif yang bernilai seni

Setiap orang pasti senang jika mendapatkan hadiah coklatkan? Untuk usaha buket coklat ini memang sepertinya masih terbilang belum lama, tapi jangan salah sangka, ternyata usaha ini kian hari makin banyak konsumennya.

Buket Coklat sebenernya mirip dengan buket bunga yang biasanya, namun yang ini menggunakan Coklat sebagai bagian utamanya. Biasanya isi buketnya adalah dari berbagai macam cokelat yang tentunya bisa dimakan oleh manusia.

  1. Scrap Frame

Anda tahu scrap book bukan? Ya, Buku yang isinya berupa potongan-potongan gambar yang berkesan bagi seseorang yang dijadikan 1 buku. Scrap book ini sebenarnya sudah telah lama adanya, dan kini telah berkembang juga dalam bentuk Frame, yang disebut Scrap Frame.

Srcap Fram bukan berbentuk buku, tapi isinya berbagai potongan – potongan gambar yang diletakkan di dalam 1 frame yang bisa dipajang di dinding – dinding rumah atau kamar Anda. Scrap Frame ini adalah salah satu model peluang usaha kreatif yang bernilai seni, yang dapat dikembangkan sebagai bentuk usaha.

  1. Sticker untuk Tempelan Kulkas

Kalau Anda pernah menyaksikan serial ‘Tetangga Masa Gitu?” di NET.TV, pasti Anda sering kali melihat kulkas milik tokoh Bastian dan Bintang yang mana kulkasnya ditempeli oleh stiker raksasa sehingga dari luar terlihat seperti bentuk kotak telepon.

Nah, bisnis stiker kulkas ini juga  bisa dibilang cukup menarik bagi para pebisnis yang ini mencoba Peluang usaha kreatif bernilai seni. Gambar stiker yang kamu produksi pun bisa dibuat sesuai keinginan pelanggan yang bisa menarik bagi banyak orang.

  1. Piring dan Gelas Lukis

Peluang Usaha kreatif bernilai seni lainnya yang bisa Anda coba adalah Piring dan Gelas yang dilukis. Piring dan gelas adalah peralatan yang akan selalu digunakan orang – orang setiap hari, sehingga dengan memberikan hadiah berupa piring atau gelas yang dilukis dengan karikatur, pastinya bisa menjadi hadiah yang spesial, karena dapat digunakan sepanjang hari.

Usaha kreatif Piring dan Gelas Lukis ini termasuk usaha yang sudah banyak dikerjakan oleh banyak orang, tetapi percayalah bahwa pasarnya masih terbuka luas.  Konsumen yang terbanyak adalah para pemburu souvenir untuk pernikahan, orang yang ingin memberi hadiah wisuda, sampai orang yang ingin memberi hadiah untuk orang-orang yang disayanginya.

  1. Boneka dari kain Flanel

Nah yang berikut ini tentunya sangat kreatif dan bernilai seni. Dan pastinya cocok dijadikan untuk hadian bagi orang – orang tersayang. Usaha ini cocok sekali dirintis bagi Anda yang gemar sekali berimajinasi untuk membuat tokoh kartun atau tokoh – tokoh idola menjadi teman yang setia setiap hari, ada bagusnya untuk membuka peluang usaha kreatif berupa boneka kain flanel ini. Terlebih lagi Kain flanel sangat mudah didapatkan dan harganya pun juga tidak mahal sama sekali. Kalau untuk bentuk boneka – bonekanya sendiri bisa disesuaikan dengan keinginan konsumen yang ada.

Dari pengalaman, Anda tahu bahwa peluang usaha kreatif yang bernilai seni memang tidak akan dimakan zaman, pasalnya sampai kapanpun nilai seni tidak akan memudar sama sekali. Untuk itu bagi Anda yang ingin mencoba Peluang sebagai pebisnis usaha kreatif ini, jangan segan – segan untuk selalu berinovasi karena di zaman sekarang semakin unik suatu barang maka barang itu yang akan semakin dicari oleh para konsumen. Jadi jangan takut untuk memulai membangun usaha dari peluang- peluang usaha kreatif seperti diatas, semoga berhasil…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *